Cara Cerdas dan Cepat Memilih Baju Renang Berhijab

baju renang berhijabKarena zaman yang sudah modern, model baju renang yang muncul beragam. Hal ini tiak hanya terjadi pada baju renang jenis biasa, namun baju renang untuk muslimah pun demikian. Salah satu model yang terkenal adalah baju renang berhijab. Gambar yang ditampilkan pun beragam, namun yang terbanyak adalah gambar atau motif bunga-bunga atau garis-garis. Lantas, bagaimana memilih baju renang gambar yang cocok untuk anda ataupun kerabat? Untuk mengetahuinya ,simaklah secara seksama informasi ini.

Beberapa Cara Pemilihan Baju Renang Berhijab

Setiap orang tentunya, memiliki keinginan untuk tampil dengan maksimal walaupun sedang berenang. Oleh karenanya, banyak orang yang menggunakan pakaian renang. Apakah anda demikian? Jika iya, anda harus menyimak beberapa informasi tentang cara pemilihan baju renang berhijab yang terbaik untuk digunakan dalam aktivitas air di tempat wisata anda masing-masing.

Gunakan Baju Renang Bermotif

Jika anda seorang muslomah, maka akan sangat cocok untuk menggunakan baju renang model burkini. Burkini adalah baju renang yang memang khusus diperuntukkan para muslimah lengkap dengan penutup kepalanya. Namun penggunaan baju renang berhijab harus disesuaikan dengan besar tidaknya badan anda. Untuk yang memiliki badan besar, sebaiknya jangan gunakan baju renang gambar. Namun sebaliknya untuk perempuan berbadan kurus. Sebaiknya, gunakan baju renang gambar untuk membuat tubuh terlihat berisi.

Usahakan Tidak Menggunakan Peniti

Walapun dalam penggunaan baju renang berhijab dan penutup kepala tambahan terkadang membutuhkan peniti atau jarum, usahakan jangan menggunakannya. Karena, hal ini dapat berbahaya bila peniti atau jarum pentul tersebut terlepas saat berada di air. Dan bukan tidak mungkin hal ini akan membahayakan orang-orang yang ada disekeliling anda. Untuk mengganti jarum pentul dan peniti, baiknya gunakan jepit kerudung yang lebih aman dan kuat didalam air.

Hindari Penggunaan Legging

Walaupun kebanyakan dari perempuan menggunakan legging pada saat berenang, sebaiknya anda tidak mengikutinya. Karena hal ini adalah hal yang salah dan tidak baik untuk ditiru. Alasan dari tidak baiknya penggunaan legging saat berenang adalah celana tersebut dapat terangkat didalam air. Untuk menyiasati hal tersebut, gunakanlah celana yang ujungnya berkerut. Sehingga tidak akan mengangkat saat melakukan aktivitas air.

Pilih Gambar yang Menarik

Pemilihan gambar pada baju renang berhijab dapat disesuaikan dengan karakter atau motif kesukaan anda. Namun tetap harus mengingat tentang bahan dari baju renang tersebut. Jangan sampai baju renang yang digunakan bermotif kesukaan tapi membuat lekuk badan terlihat. Tentunya akan sangat tidak cocok dengan nilai-nilai kesopanan yang ada di Indonesia.

Tidak Terlalu Ketat

Melakukan pemilihan baju renang untuk muslimah, sebenarnya tidaklah terlalu sulit namun tidak perlu terlalu mudah. Karena baju rengan berhijab tersebut, harus memenuhi beragam unsur. Salah satu unsur terbaik untuk baju renang tersebut adalah tidak terlalu ketat dan tidak terlalu longgar. Unsur tidak ketat akan membantu menyamarkan lekuk tubuh pada saat berenang. Sedangkan unsur tidak longgar akan membantu anda beraktivitas air seperti gerakan-gerakan renang.

Tahan Air dan Kaporit

Salah satu manfaat penggunaan baju renang adalah melindungi kulit dari bahaya kaporit. Selain itu, kaporit juga dapat membuat baju renang muslimah motif milik anda mengalami kerusakan jika terkena kaporit berlebihan. Karena anda dan saya tidak mengetahui seberapa besar kaporit yang ditaburkan, ada baiknya gunakan baju renang yang tahan kaporit. Tidak hanya harus tahan kaporit, baju renang juga harus tahan air. Tujuannya agar baju renang ringan saat digunakan dan mempermudah gerakan dan aktivitas renang.

Pemilihan Warna dan Tidak Transparan

Untuk memperlengkapi penggunaan baju renang berhijab ini, ada baiknya anda melakukan pemilihan warna gelap untuk digunakan. Tujuannya, untuk menghindari tercetak dengan jelasnya lekukan tubuh. Tidak hanya memperhatikan pilihan warna, poin penting berikutnya adalah jangan gunakan bahan yang transparan, apalagi yang tertembus dengan sinar matahari. Dengan kata lain, percuma anda menggunakan burkini jika bahan yang digunakan adalah bahan yang transparan.

Ketujuh cara pemilihan baju renang wanita berhijab tersebut, semoga dapat membantu anda untuk menentukan baju renang yang akan dipilih. Dan satu hal lainnya, yang perlu diingat utamakan kenyamanan dan keamanan pada saat memilih baju renang. Sehingga tidak membahyakan ketika digunakan.

Atikel terkait :

Keranjang>>