Gaya Hijab Renang Yang Modern dan Kece Untuk Para Hijabers

hijab renangSosok wanita muslimah di jaman modern ini memiliki banyak aktivitas harian. Mulai dari pekerjaan di rumah hingga pekerjaan di kantor. Oleh karena itu sudah seharusnya seorang muslimah memiliki daya tahan tubuh yang tinggi serta tenaga ekstra. Selain itu, untuk mengerjakan segala aktivitas tersebut, seorang wanita muslimah harus cerdas dalam membagi waktunya. Tingginya aktivitas juga harus diimbangi dengan kekuatan tubuh yang dimiliki. Salah satu upaya yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh adalah dengan melakukan olahraga secara rutin. Dari jenis olahraga yang begitu banyak, salah satu yang cocok untuk dilakukan seorang wanita adalah berenang. Berenang selain merupakan kegiatan olahraga yang ringan juga memiliki banyak manfaat. Saat ini sudah banyak baju hijab renang yang bisa digunakan oleh para muslimah.

Seperti yang telah disebutkan, berenang mempunyai berbagai manfaat bagi tubuh anda. Bagi wanita muslimah yang padat aktivitas khususnya, berenang dipercaya dapat meningkatkan kebugaran tubuh, menyehatkan jantung, dan mengatasi stres. Hal itu dikarenakan menghabiskan waktu di dalam air dengan berenang bisa jadi cara relaksasi tersendiri dari rutinitas harian. Jika dahulu berenang menjadi problematika tersendiri bagi muslimah karena baju renang yang identik dengan pakaian terbuka. Saat ini wanita muslimah bisa berenang dengan santai dan tetap menutup auratnya. Karena alasan tersebut, saat ini banyak desainer yang mengeluarkan model hijab renang yang modern dan kece khusus untuk para wanita muslim.

Dengan bermunculannya kreatifitas hijab renang dari para desainer, para muslimah tak lagi risau dengan aktivitas renangnya. Karena aurat bisa tetap terjaga dengan baik. Desain model gaya hijab untuk berenang juga tak kalah kece dengan model hijab pada acara pesta, kerja, dan lain sebagainya. Hal tersebut dilatarbelakangi oleh permintaan pasar yang semakin meningkat sehingga memacu para produsen untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumennya. Karena sudah menjadi trend tersendiri, model hijab renang benar-benar diperhatikan. Mulai dari bahan yang digunakan sampai proses pembuatan. Segalanya dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi pemakainya.

Model Hijab Renang yang Bisa Anda Coba

Saat ini baju renang untuk muslimah sudah dibuat lengkap. Yaitu setelan atasan, celana panjang, dan juga penutup kepala. Bagi muslimah yang ingin tetap syar’i saat berenang pun tak perlu khawatir. Sudah banyak tersedia di pasaran baju renang muslimah syar’i. Baju renang tersebut terdiri dari atasan lengan panjang dengan panjang ke bawah selutut atau dengan penambahan aksen rok. Kemudian celana panjang yang tidak terlalu ketat. Serta penutup kepala. Anda bisa menemukan baju renang dengan penutup kepala atau hijab renang yang menyatu langsung dengan atasan atau model hijab renang yang panjang menutup dada. Jika suatu saat anda bosan menggunakan penutup kepala setelan dari baju renang tersebut, anda bisa mencoba beberapa model hijab renang. Berikut ini beberapa contohnya.

  • Turban Instan

Model hijab renang yang satu ini banyak dicontohkan oleh salah satu desainer ternama di Indonesia. Siapa yang tak kenal Dian Wahyu Utami atau Dian Pelangi. Wanita muslimah yang selalu tampil modis ini banyak memberikan ide mengenai pemakaian turban instan untuk aktivitas berenang atau olahraga air yang lain. Anda bisa menemukan banyak model turban instan khasnya di internet. Turban instan yang simpel dan lekat di kepala dapat membuat anda merasa nyaman saat di dalam air. Anda tak perlu lagi khawatir rambut anda menjuntai keluar karena model ini rapat menutupi kepala. Selain itu juga aman karena anda tak lagi memerlukan jarum pentul atau peniti saat menggunakannya. Model turban instan juga cocok anda gunakan untuk sekedar bersantai di bibir pantai.

  • Hijab Instan

Selain turban instan, alternatif kedua yang bisa anda coba adalah hijab instan. Jenis hijab ini cocok untuk anda yang ingin tampil syar’i dengan tetap menutup bagian dada. Pilihlah bahan yang tidak licin sehingga tidak mudah terlepas saat berada di dalam air. Material yang baik untuk hijab renang adalah jenis bahan lycra, spandex, atau nylon. Pilih juga ukuran kerudung yang pas di kepala supaya anda tetap nyaman.

  • Pashmina

Buat anda yang tidak percaya diri dengan kedua pilihan jenis hijab diatas. Atau anda ingin tetap tampil modis meskipun sedang berolahraga. Anda bisa memanfaatkan pashmina yang anda miliki. Hanya saja, jangan gunakan pashmina satin atau yang terbuat dari bahan licin lainnya. Anda tentu tidak ingin jilbab anda tiba-tiba terlepas begitu saja saat sedang asyik berenang. Oleh karena itu pilihlah pashmina yang bahannya kesat dan tidak licin. Gunakan pashmina dengan model lilitan di kepala. Berikut ini kami sediakan juga untuk anda tutorial penggunaan hijab renang yang mudah diaplikasikan.

Tutorial Hijab Renang Tanpa Jarum Pentul

Selain menggunakan penutup kepala bawaan dari setelan baju renang muslim yang anda beli. Anda juga bisa mengkreasikan hijab anda saat sedang berenang agar tetap tampil modis di dalam air. Tutorial kreasi hijab renang berikut bisa anda coba karena bisa digunakan tanpa jarum pentul sehingga aman dan nyaman untuk berenang.

Langkah Pertama

Sediakan scraf panjang berbahan fleksibel yang mudah dibentuk. Hindari pemakaian scarf dengan bahan yang licin seperti sutera atau satin. Pakailah penutup kepala khusus renang sebagai ciput. Kemudian letakkan scraf panjang di atas ciput dengan posisi sisi kiri lebih pendek dibanding sisi kanan. Silangkan kedua sisi di belakang leher dan letakkanlah masing-masing ujung di atas bahu.

Langkah Kedua

Ujung sisi yang pendek kemudian dilebarkan dan dilipat ke atas kepala posisi menyilang. Selanjutnya ambil sisi yang panjang untuk dilipat ke atas dengan menyilang menutupi bagian yang pendek.

Langkah Ketiga

Sisi yang panjang diselipkan di bagian bawah sisi yang pendek supaya hijab lebih kuat dan tidak gampang lepas saat berada di dalam air. Selipkan hingga bagian ujung menggantung di atas bahu.

Langkah Keempat

Selanjutnya, ambillah sisi yang panjang tadi ke bahu kiri. Lebarkan dan lipat lagi ke atas kepala. Lalu selipkan bagian ujungnya di antara lipatan sehingga tidak mudah terlepas. Maka hijab renang anda telah selesai dan anda telah siap untuk segera meluncur ke kolam renang.

Demikianlah pembahasan mengenai hijab renang yang modern dan kece yang bisa anda coba terapkan. Penampilan yang tetap rapi dan modis saat berenang bisa anda dapatkan sekarang. Anda pun tak perlu takut meninggalkan kewajiban anda sebagai seorang muslimah yaitu menutup aurat. Ada banyak sekali merk pakaian hijab khusus renang yang terdapat di pasaran. Anda dapat memilih model, warna, hingga ukuran sesuai kebutuhan dan keinginan anda. Banyak sekali toko online maupun toko offline yang bisa anda kunjungi untuk mendapatkannya. Semoga bermanfaat.

Atikel terkait :

Keranjang>>