Menu
0856-9177-2076
0856-9177-2076
0856-9177-2076

Jual Celana Renang Secara Online

Jual Celana RenangJual celana renang online bisa dipertimbangkan untuk dijadikan usaha sampingan yang menguntungkan. Dengan pertumbuhan bisnis online yang pesat, masyarakat pun banyak yang tergiur untuk membuka usaha serupa, tetapi bingung produk apa yang sebaiknya dijual. Celana renang anak laki-laki dan pria dewasa dapat menjadi pilihan usaha online yang cukup menjanjikan. Hal itu didasarkan kepada fakta bahwa kesadaran masyarakat akan faedah besar dari olahraga renang yang telah jauh meningkat. Kondisi tersebut pun dibarengi dengan ketidaknyamanan saat hanya mengenakan celana pendek kolor atau boxer saat berenang di area publik seperti kolam renang, taman wisata air modern, dan juga pantai. Selain malu bila dipandang orang asing karena tidak terlihat keren, juga celana kolor dan boxer hanya akan menyulitkan ketika dipakai berenang. Sebab itu, tidak ada salahnya untuk mengakomodasi kebutuhan mereka sekaligus menjadikannya lahan bisnis.

Ketika menjual sesuatu, termasuk jual celana renang, seller harus mengerti benar tentang produk yang dijajakannya agar bisa memberi masukan kepada para pembeli mana produk yang cocok. Kualitas, warna, kecocokan dengan postur tubuh adalah hal-hal yang harus dipahami oleh penjual. Dengan kemampuan memberikan saran, tentunya hal tersebut akan sangat membantu konsumen yang membeli dan menambah kepuasan tersendiri pada mereka sehingga bisa menjadi pelanggan tetap. Pemahaman tersebut juga sangat membantu penjual sendiri ketika berbelanja produk dari suplaier untuk kemudian dijual kembali. Jika penjual buta alias tidak tahu menahu tentang produk yang hendak dibeli, bukan tidak mungkin jika bertemu dengan oknum suplaier nakal akan dimanfaatkan dalam konotasi negatif.

Perihal suplaier yang jual celana renang juga harus cukup hati-hati ketika memilih. Sebab, ada oknum yang hanya mengejar keuntungan tanpa peduli meskipun harus merugikan pihak lain dengan melakukan penipuan terhadap kualitas produk. Ketika oknum tersebut melakukan hal ini, maka penjual eceran serta konsumen akhir yang akan sangat dirugikan karena membayar dengan harga tinggi untuk barang yang tidak sesuai dengan harapan. Polemik ini jarang pula menyerang sang oknum suplaier nakal, namun justru penjual ecer yang berkontak langsung dengan konsumen. Pembeli akan menyalahkan si penjual ecer atas kerugian yang diderita dan tidak mau tahu bahwa sebenarnya masalah terletak pada suplaier yang curang. Konsumen dapat pula meluapkan kekecewaan dengan menulis review negatif yang dapat berimbas tutupnya usaha si penjual ecer.

Lalu mengapa harus jual celana renang secara online dan bukan membuka toko fisik saja agar konsumen dapat memeriksa langsung kondisi produk sebelum membeli!? Jawabannya adalah karena toko fisik memerlukan dana yang sangat besar. Pertama, untuk penyediaan tempat. Tentu bisa memanfaatkan garasi rumah jika tidak digunakan, tetapi bagaimana untuk yang tidak memilikinya? Menyewa tempat? Biaya untuk mengontrak sebuah tempat strategis tidaklah murah, terlebih untuk sebuah usaha yang baru akan dirintis. Resiko modal tidak kembali terlalu besar dan sebaiknya dihindari. Dan, toko fisik pun memerlukan stok barang cukup banyak agar toko tidak tampak kosong. Belum termasuk dengan mannequin display. Sedangkan toko online hanya mengandalkan ponsel, kemampuan memotret yang bagus, serta sedikit saja stok barang. Ditambah lagi, jangkauan toko online lebih luas, melalui promosi di internet, termasuk di semua akun sosial media yang dimiliki dan terutama ketika berhasil bergabung dengan market place dengan jangkauan lebih. Modal dapat ditekan seminimal mungkin, namun mendapatkan keuntungan semaksimal mungkin.

Perlu diingat juga bahwa jual celana renang maupun peralatan olahraga lain membutuhkan kesabaran lebih karena bukan merupakan kebutuhan primer yang setiap harinya wajib dibeli. Sebab itu, sebaiknya pelaku bisnis memiliki usaha atau profesi lain yang memberi penghasilan tetap dan menjadikan bisnis celana renang tersebut sebagai sampingan saja. Namun, jika ditekuni dengan serius dan giat, keuntungan yang dihasilkan dari penjualan celana renang ataupun perlengkapan olahraga lain juga tidak sedikit. Intinya, kesabaran dan kegigihan merupakan modal penting lain yang perlu dimiliki untuk menerjuni bisnis ini, di samping ketersediaan dana yang cukup untuk memulai dan menjalankan usaha itu sendiri.